Merajut Relasi, Menjalin Silaturahmi:

STUDI BANDING HMTP ITTP X HMPS Agribisnis UMP

Purwokerto, 24 Maret 2024 – Himpunan Mahasiswa Teknologi Pangan (HMTP) ITTP dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Agribisnis (HMPSAgri) UMP menyelenggarakan kegiatan studi banding pada hari Minggu, 24 Maret 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk saling bertukar informasi dan pengetahuan, serta mempererat hubungan antara kedua himpunan.

Kegiatan studi banding diawali dengan kunjungan pengurus HMTP dari Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) menuju ke Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Setelah tiba di kampus UMP, kedua himpunan mengadakan acara pembukaan. Alif hafizhi sebagai ketua HMTP memberikan sambutan “Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja HMTP dan HMPSArgri yang bertujuan untuk menjalin kerjasama dan meningkatkan kualitas organisasi. Pada kesempatan ini, kami ingin saling belajar dari pengalaman HMTP dan HMPSArgi dalam mengelola organisasi dan melaksanakan program kerja. Kami juga berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk menjalin persahabatan dan kerjasama antar organisasi mahasiswa di bidang teknologi pangan dan agribisnis. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi semua peserta”.

Setelah proses pembukaan selesai, kedua himpunan saling mempresentasikan program kerja (PROKER) selama satu periode. Melalui pemaparan materi, dilakukanlah Forum Group Disscusion (FGD) antar divisi yang selaras dari kedua himpunan untuk saling berbagi informasi, permasalahan, dan solusi yang dihadapi dalam pengelolaan organisasi. Setelah diskusi kelompok, HMTP dan HMPSAgri mengadakan kegiatan pembagian takjil. Jumlah pengurus yang mengikuti kegiatan studi banding ini mencapai 57 orang, sehingga pembagian takjil dibagi menjadi dua jalur berbeda dengan tujuan akhir yang sama, yaitu di ITTP. Sesampainya di kampus IT Telkom Purwokerto, kedua HIMA melaksanakan buka bersama di Gedung Rektorat lantai 2. Acara studi banding HMTP dan HMPSAgri ditutup dengan sambutan dari kedua Ketua Himpunan dan diakhiri dengan saling bersalaman

Studi banding ini diharapkan membawa manfaat bagi HMTP ITTP dan HMPSAgri UMP dengan peningkatan pengetahuan, pengelolaan organisasi yang lebih baik, kerjasama dan jaringan yang luas, serta motivasi dan semangat anggota. Dengan demikian, diharapkan kedua organisasi tersebut dapat berkembang dan memberikan manfaat bagi anggotanya.

Related Post

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp : 0281-641629

WA  : 0812-2831-9222

Email : [email protected]

Website Official : ittelkom-pwt.ac.id

Website PMB : pmb.ittelkom-pwt.ac.id

Negara : Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID)

Copyright ©2024 All Rights Reserved By Institut Teknologi Telkom Purwokerto

Scroll to Top